Polling Website

Bagaimana Keakuratan Informasi yang tersedia ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Oct 2021 »
M S S R K J S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitor Online1
mod_mod_visitcounterHits39453
mod_mod_visitcounterToday29
mod_mod_visitcounterYesterday49
mod_mod_visitcounterThis week78
mod_mod_visitcounterThis month1615
mod_mod_visitcounterAll days28121

ROAD TO BEREH


ROAD TO BEREH
 

Lhokseumawe 17 Oktober 2019, Bapak Taqwallah Selaku Sekda Aceh mengunjungi Lhokseuamwe dalam Rangka Rapat Kerja Percepatan Program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau), Stunting dan Jaminan Kesehatan Aceh, Kunjugan Ke Lhokseumawe termasuk kunjungan hari Ke 8 setelah sehari sebelumnya dari Aceh Timur, Sekda Aceh langsung pada jam 09 Malam tanggal 16 Oktober 2019 sepulang dari Aceh Timur, berkungjung ke Kantor Camat Banda Sakti, SMU 1 N Lhokseumawe, dan Puskesmas Mon Geudong, Bapak Sekda senang karena di temukan lingkungan kerja yang bersih dan hijau, apresiasi di berikan untuk Lhokseuamawe. Namun ini belum akhirnya nanti akan ada evaluasi Lanjutan.

Dalam Agenda Rapat Kerja ini di mulai dari Pemaparan Kinerja Oleh Bapak Kepala dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dilanjutkan penyerahan buku kerja kadis Kepada Bapak Sekda, dan dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dan dilanjutkan pemilihan Bidan, Kepala Puskesmas, dan Camat, Untuk memafarkan Buku kerja di area masing, kemudian di akhir acara rapat bapak Sekda Memberikan Kuliah Umum lebih kurang 45 menit. 

Di dalam arahannya, Bapak Sekda mengatakan bahwa tugas yang berat di emban beliau, karena untuk memperbaiki seluruh kinerja ASN di Aceh yang berjumlah lebih kurang 20 ribu orang di butuhkan kerja yang extra, dengan mencetus kan Program BEREH ini munkin akan meringankan sedikit bebannya sehingga nanti nya di harapkan kepada Seluruh ASN Aceh di dalam bekerja dan melayani masyarakat bisa lebih maksimal dan cepat. Sehingga tidak ada masyarakat yang merasa tidak terlayani.

Dalam sambutanya juga mengatakan apabila kita melayani dengan baik den bekerja dengan baik maka tiket ke surga terbuka lebar karena kerja adalah ibadah, Ilustrasinya kita semua sudah mememiliki Tiket Booking BISNIS, namun tiket boking bisnis akan hilang dan turun ke kelas ekonomi apabila tiga hal tidak terlaksana yaitu SABAR dalam berkerja, Komunikatif dalam melayani, dan Cita Rasa dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat senang setelah mendapatkan pelayanan. Namun bila ini tidak terlaksana maka kemungkinan besar TIket Bisnis Akan Berubah ke EKONOMI, Bahkan bisa hangus. 

Program BEREH yang di cetuskan adalah untuk memperbaiki pelayanan yang maksimal dan cepat, sehingga ASN yang bekerja bisa semangat dalam bekerja dan yang mendapat pelayanan pun merasa senang dan segan karena linkungan kita yang bersih, rapi dan hijau. 

Pencegahan Stunting adalah tugas kita semua apabila tidak di cegah sejak dini maka ditakutkan generasi2 akan datang akan mengalami kegagalan perkembangan OTAK, dan menghambat tumbuh kembang, sehingga proses kognitif yang bersifat positif akan hilang dan akan muncul proses kognitif Negatif yang akan mengancam lingkungan dan keberlangsungan kehidupan manusia. Tanggung jawab yang sangat besar ada kepada kita sebagai pelayan masyarakat, apabila ada kematian seorang Ibu Hamil dan Bersalin yang tidak terlayani dengan baik, maka yang akan mempertanggung jawabkan di hadapan Allah nantinya kita ikut di dalamnya seperti Walikota, Sekda, Camat, Kepala Desa,  Kepala Dinas Kesehan Dan Bidan Desa. Mari berikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat sehingga untuk mendapatkan Tiket Booking BISNIS kita tidak hilang sia2.

Program JKA akan terus di galakan oleh pemerintah Aceh, sehingga tidak ada lagi masyarkat aceh yang tidak mendapat pelayanan kesehatan.

Dengan Adanya Proram BEREH diharapkan semua ASN bisa memberikan Pelayanan yang baik dan maksimal.

Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Siap Mendukung Program BEREH, Penceganan Stunting Dan Program JKA.

Berita Terkait : Berita

Copyright © 2019 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe