Polling Website

Bagaimana Keakuratan Informasi yang tersedia ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Oct 2022 »
M S S R K J S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online4
mod_mod_visitcounterHits99286
mod_mod_visitcounterToday237
mod_mod_visitcounterYesterday232
mod_mod_visitcounterThis week469
mod_mod_visitcounterThis month822
mod_mod_visitcounterAll days70517

MANFAAT BERBAGAI VITAMIN BAGI DAYA TAHAN TUBUH SELAMA PANDEMI


MANFAAT BERBAGAI VITAMIN BAGI DAYA TAHAN TUBUH SELAMA PANDEMI
 

Di tengah kenaikan kasus Covid-19 yang kembali terjadi saat ini, menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mengikuti program vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan yang harus dilakukan untuk meminimalisir paparan, kesakitan, hingga kematian yang diakibatkan oleh Covid-19.

Tidak hanya itu, perlindungan kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin, juga merupakan penunjang yang baik bagi daya tahan tubuh, agar tubuh tetap berada pada kondisi yang fit dan sehat.

Berikut ini adalah beberapa jenis vitamin dan manfaatnya, yang harus diketahui untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama kondisi pandemi, diantaranya adalah:

  1. Vitamin A

  • Dapat ditemukan dalam wortel, brokoli, bayam, minyak ikan & kuning telur

  • Membantu mengatur sistem kekebalan tubuh

  • Memberi perlindungan terhadap infeksi

  1. Vitamin E

  • Dapat ditemukan pada almond, sayuran hijau, kacang-kacangan & minyak sayur

  • Memberikan antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

  1. Vitamin C

  • Dapat ditemukan di pepaya, jeruk, tomat, kiwi & jambu biji

  • Dapat membantu proses pembentukan antibodi

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

  1. Zinc C

  • Dapat ditemukan pada seafood, daging sapi, hati ayam, telur & keju

  • Mampu mengoptimalkan kerja sistem kekebalan tubuh

Dengan mengkonsumsi 5 porsi sayur dan buah setiap hari, serta ditambah dengan aktivitas fisik minimal 30 menit per-hari, diharapkan dapat menjaga kesehatan tubuh, terutama pada kondisi pandemi seperti saat ini.

Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sumber: Promkes Kemkes RI 

Berita Terkait : Info Kesehatan

Copyright © 2019 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe