Polling Website

Bagaimana Keakuratan Informasi yang tersedia ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Oct 2022 »
M S S R K J S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online3
mod_mod_visitcounterHits99300
mod_mod_visitcounterToday242
mod_mod_visitcounterYesterday232
mod_mod_visitcounterThis week474
mod_mod_visitcounterThis month827
mod_mod_visitcounterAll days70522

CARA SEHAT MENGURANGI INSOMNIA


CARA SEHAT MENGURANGI INSOMNIA
 

Insomnia adalah salah satu jenis gangguan tidur. Penderita insomnia biasanya sulit atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali dan bila berlangsung lama, kondisi tersebut sangat berbahaya dan perlu diwaspadai. Tidur memiliki peran penting dalam menciptakan tubuh yang sehat dan bugar dalam menghadapi aktivitas keseharian. Saat tidur tubuh akan melakukan pemulihan berbagai sel yang rusak dan jaringan yang terjadi setiap harinya.

Cara Mengurangi Insomnia

 

Berikut ini adalah beberapa cara mengurangi insomnia yang penting untuk diketahui dan dilakukan, diantaranya adalah:

  1. Berolahraga secara teratur.

  2. Menghindari konsumsi makanan atau minuman yang berlebihan sesaat sebelum tidur.

  3. Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan seperti teh, kopi, alkohol,dan rokok.

  4. Apabila memiliki permasalahan untuk tidur, hindari pergi ke tempat tidur untuk menonton tv atau berselancar di social media, karena warna terang akan merangsang otak untuk terus terjaga.

  5. Lakukan aktivitas relaksasi rutin seperti meditasi dan melatih pernafasan.

Tetap terapkan perilaku hidup sehat dan bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, agar bisa segera mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan yang profesional untuk menyelesaikan masalah tidur yang dialami.

Sumber: Promkes Kemkes RI

Berita Terkait : Info Kesehatan

Copyright © 2019 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe